Kamis, 22 September 2016

Universitas muhammadiyah malang


Menurut saya Universitas Muhammadyah Malang merupakan perguruan tinggi swatsa yang baik sudah terakreditasi “A”. Universitas Muhammadyah Malang sering disebut dengan istilah “Kampus Putih Jas Merah” karena di dominas warna gedung putih dan almamaternya berwarna merah. Universitas Muhammadyah Malang berdiri pada tahun 1964, oleh tokoh – tokoh dan pimpinan Muhammadyah daerah Malang.

            Universitas Muhammadyah Malang adalah salah satu universitas yang mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat cepat, sehingga oleh PP Muhammadyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina utuk seluruh PTM ( Perguruan Tinggi Muhammadyah ) Wilayah Indonesia timur.
Universitas Muhammadyah Malang kini telah tersedia tiga buah kampus diantaranya kampus I yang terletak di Jalan Bandung No. 1, kampus II terletak di Jalan Bendungan Sutami No. 188a, dan kampus III atau kampus terpadu di Jalan Raya Tlogomas. Kampus III merupakan kampus terbesar yang di miliki oleh Universitas Muhammadyah Malang. Universitas Muhammadyah Malang memiliki 12 fakultas dan 44 jurusan.

          Kampus ini sangat indah dengan bangunan yang tertata sangat rapi sesuai topografi keindahan lahan berlembah menghijau dan dialiri sungai brantas dan juga memiliki motto salah satunya adalah kampus clean. Di tengah-tengah kampus terdapat danau luas terbelah jembatan menuju gedung megah, asri, damai dan sejuk. Di seputar kampus III inilah dikelilingi beberapa unit bisnis UMM, yakni gedung pertunjukkan UMM Dome, hotel UMM Inn, UMM Bookstore, Rumah Sakit Pendidikan UMM, UMM farm, Rusunawa UMM, SPBU UMM, dan Bengkel Motor UMM. Sedangkan Medical Center dan Apotik UMM terletak di kawasan kampus II. UMM juga memiliki Taman Rekreasi Sengkaling yang sudah dibeli oleh UMM.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar